Pekerjaan Pasangan di Afrika

0
53

Untuk ekspatriat yang mengambil posisi di Afrika, terbatasnya atau kurangnya kesempatan kerja pasangan merupakan masalah yang mempengaruhi baik karyawan maupun pemberi kerja. Bagi pekerja ekspatriat, pasangan atau pasangan yang tidak bekerja dapat mengakibatkan penurunan pendapatan keluarga. Selain itu, kurangnya kesempatan kerja untuk pasangan lebih sering menjadi sumber ketidakpuasan pasangan yang telah diketahui menjadi alasan terbesar gagalnya penugasan (bahkan dalam kasus di mana pasangan karir ganda tetap tinggal di negara tersebut, ada bukti bahwa Produktivitas penerima tugas menderita karena pasangan berjuang untuk menyesuaikan diri dengan tidak bekerja dan pengaruhnya terhadap rasa harga diri dan identitas mereka). Dalam beberapa tahun terakhir dan sebagian besar karena peningkatan jumlah pasangan karir ganda, perusahaan telah mulai merancang strategi dan kebijakan untuk meningkatkan strategi rekrutmen dan retensi mereka yang berfokus pada cara terbaik untuk mendukung pasangan karir ganda. Terlepas dari komitmen perusahaan untuk merumuskan ketenagakerjaan pasangan yang efektif dan mendukung strategi dan kebijakan, pasar kerja di Afrika menghadirkan tantangan unik bagi pasangan karir ganda. Tidak seperti di Amerika Utara, Eropa, atau bahkan Asia, pasar kerja lokal di Afrika menawarkan peluang yang lebih sedikit. Kita hanya perlu melihat tingkat pengangguran di benua itu dan pengangguran kaum muda sebagai bukti pasar kerja yang sangat ketat. Meski begitu, ada perbedaan peluang antar negara mulai dari yang buruk di tempat-tempat seperti Niger dan Chad hingga yang menjanjikan di negara-negara seperti Kenya dan Nigeria. Dan sebelum perusahaan mana pun terburu-buru untuk menyewa dan membelanjakan uang (sesuatu yang tidak saya rekomendasikan!) pada perusahaan konsultan untuk membantu mendapatkan pekerjaan bagi pasangan, mereka perlu memahami apa saja yang diberikan dan di mana mereka dapat memiliki dampak paling signifikan.

Tempat terbaik

Taruhan terbaik Anda untuk peluang kerja pasangan ada di negara-negara dengan perusahaan multinasional besar dan organisasi internasional – termasuk kedutaan. Negara yang splendid juga memiliki sektor jasa yang kuat dan undang-undang ketenagakerjaan lokal yang menguntungkan. Menggunakan jumlah LSM internasional dan perusahaan multinasional internasional di setiap negara, ukuran dan kualitas sektor jasa yang diukur dengan jumlah wisatawan, kualitas dan kedalaman ukuran sekolah internasional, kualitas konektivitas web – elemen penting untuk wirausaha atau telecommuting, dan undang-undang setempat sehubungan dengan perekrutan non-warga negara, saya telah mengidentifikasi negara-negara berikut sebagai memberikan peluang terbaik untuk pekerjaan suami-istri: Kenya; Etiopia; Akra; Mauritius; Afrika Selatan; Botswana; Maroko; Gabon; Senegal; Tunisia; dan Nigeria. Kenya dan Ethiopia tampaknya menawarkan potensi terkuat mengingat banyaknya organisasi internasional di kedua negara ini. Kenya misalnya adalah rumah bagi kantor PBB terbesar ke-4 dengan beberapa ribu karyawan sementara Ethiopia adalah tuan rumah bagi beberapa organisasi regional Afrika, yang semuanya merupakan sumber pekerjaan potensial. Terlepas dari perusahaan multinasionalnya yang besar dan ekonomi yang dinamis, Afrika Selatan memiliki peluang yang relatif terbatas sebagian besar karena undang-undang perburuhannya yang sangat protektif yang mendukung pekerjaan warga negara daripada ekspatriat.

Terlepas dari tujuan Anda, sebagian besar pekerjaan di sektor swasta di Afrika diciptakan oleh industri pertambangan, ekstraktif, dan minyak. Meskipun ini menjanjikan pekerjaan, penting juga untuk diingatkan bahwa mereka kemungkinan besar akan membutuhkan gelar akademik khusus atau pelatihan teknis di bidang ini. Di negara lapis kedua, LSM nasional dan internasional serta sekolah internasional memiliki beberapa potensi pekerjaan untuk pasangan dan mitra. Ini karena sekolah dan LSM memiliki omzet yang tinggi dan selalu senang mendapatkan layanan dari pasangan atau mitra yang berkualitas. Jika Anda memilih untuk menjajaki pekerjaan dengan LSM lokal, Anda harus menyadari bahwa pembayaran akan didasarkan pada gaji lokal dan dalam beberapa kasus-Anda akan diminta untuk bekerja dalam bahasa selain bahasa Inggris.

Pertimbangan Utama

Organisasi yang paling sukses dalam mengamankan pekerjaan bagi pasangan dan mitra adalah mereka yang telah mengidentifikasi peluang kerja tersebut dari dalam organisasi mereka sendiri. Benar, ada risiko penyalahgunaan -konflik kepentingan dan kronisme, tetapi justru itulah yang dapat dan harus ditangani oleh kebijakan yang baik. Perusahaan yang mencari mannequin sukses dapat melihat kedutaan AS, Prancis, dan Kanada serta lembaga bantuan yang menyisihkan atau menetapkan beberapa pekerjaan hanya untuk pasangan. Keuntungan dari hal ini adalah bahwa perusahaan mengambil tindakan sendiri dan tidak tunduk pada ekonomi lokal atau undang-undang ketenagakerjaan. Kelemahan yang jelas adalah bahwa mungkin tidak ada cukup pekerjaan untuk semua pasangan yang memenuhi syarat, oleh karena itu perlu dibuat kebijakan ketenagakerjaan pasangan yang dibuat dengan baik untuk memastikan keadilan dan menghindari pelanggaran.

Membuat yang Terbaik dari kurangnya Pekerjaan Anda

Relawan- Jika Anda mendapati diri Anda menganggur, Anda harus mencari peluang sukarela yang memungkinkan Anda mempelajari keterampilan baru atau mempertahankan kompetensi profesional Anda. Tempat terbaik untuk mencari peluang tersebut adalah ratusan LSM yang ditemukan di semua negara. Mereka akan senang memiliki seseorang yang dapat membantu pemasaran, penggunaan teknologi baru, komunikasi, dan jaringan. Selain itu, ratusan sekolah teknik dan sekolah internasional adalah tempat yang splendid untuk berjejaring dan meminjamkan keahlian. Kesukarelawanan dapat membuat pasangan merasa menjadi bagian dari masyarakat dan dapat membantu mempercepat laju penyesuaian dan integrasi ke dalam budaya lokal. Seseorang harus berhati-hati untuk memverifikasi apakah menjadi sukarelawan memerlukan izin seperti yang terjadi di beberapa negara di Afrika.

Pelajari keterampilan baru – apakah itu bermain drum, menganyam keranjang, membuat perhiasan, bahasa lokal, membuat batik, tembikar, ini akan menjadi investasi terbaik waktu Anda di luar negeri dan bahkan mungkin investasi yang bagus untuk pekerjaan lepas Anda di masa depan jika Anda mendapatkan pekerjaan yang bagus pada apa pun yang Anda pelajari. Bahkan, saya merekomendasikan ini bahkan jika Anda bekerja. Ada beberapa alasan untuk ini, umumnya, biaya untuk sesi sangat terjangkau dibandingkan dengan biaya di Eropa atau AS dan Anda bahkan dapat memiliki pelajaran privat (atau kelompok yang sangat kecil) di rumah Anda. Saat berada di Benin, seorang kolega dan saya membayar masing-masing setara dengan 5 dolar untuk pelajaran drum selama satu jam. Drummer datang ke rumah kami dan hanya dengan 2 siswa kami belajar dengan cepat. Hari ini, saya dapat mengesankan teman-teman saya bermain drum. Saya bahkan bermain drum di acara-acara publik dan satu-satunya penyesalan saya, yang terbesar adalah saya harus melakukannya selama lima tahun penuh saya berada di sana untuk memastikan bahwa saya dapat hidup layak dengan bermain drum setelah pensiun!

Tentu saja, penggunaan waktu Anda yang baik lainnya adalah mengikuti kelas untuk mendapatkan atau menyelesaikan gelar – tergantung pada ketersediaan kursus di negara tersebut dan atau teknologi yang andal dan efektif untuk mendaftar di kursus on-line.

Sumber daya tambahan

Di bawah ini adalah sumber daya yang dapat digunakan untuk membantu menyusun strategi pekerjaan pasangan atau mitra di Afrika.

Izin yayasan

DevEx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here