Beasiswa 4 Terbaik untuk Pelajar India untuk Belajar di Luar Negeri

0
75

Di India, banyak siswa bermimpi belajar di universitas internasional terkemuka seperti Harvard, Princeton, Caltech dan MIT. Namun, karena kendala keuangan, banyak anak muda yang tidak diberi kesempatan. Inilah alasan mengapa banyak pemerintah dan badan internasional bersatu untuk memperkenalkan pinjaman siswa berbunga rendah dan beasiswa untuk memastikan bahwa siswa berbakat tidak ditolak kesempatannya untuk mendapatkan pendidikan berkualitas karena kekurangan dana. Berikut adalah 5 beasiswa yang dapat Anda lamar, jika Anda juga berencana untuk studi lebih tinggi di negara-negara seperti Inggris, Eropa, Cina, Kanada, dan Amerika Serikat.

1. Beasiswa Fulbright-Nehru

Diperkenalkan oleh Yayasan Pendidikan Amerika Serikat-India, atau USIEF, beasiswa ini ditawarkan kepada orang India yang ingin melanjutkan studi tingkat grasp atau penelitian di institusi AS mana pun.

Siswa yang telah menyelesaikan gelar Sarjana setara AS (4 tahun pendidikan perguruan tinggi) dan memiliki setidaknya 3 tahun pengalaman kerja yang relevan memenuhi syarat untuk beasiswa. Selain pendidikan, kandidat juga dievaluasi dalam keterampilan komunikasi, kepemimpinan dan pengabdian masyarakat, serta motivasi mereka untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda menonjolkan aspek-aspek tersebut dalam aplikasi.

Beasiswa mencakup tiket pesawat (ekonomi), biaya sekolah, buku pelajaran, dan uang saku hidup. Yang mengatakan, kandidat yang ingin mengejar gelar Grasp mereka di bidang Ilmu Lingkungan, Seni dan Budaya, Studi Hukum Internasional, Studi Jender, Kesehatan Masyarakat, Administrasi Publik, Perencanaan Kota dan Wilayah memenuhi syarat untuk mengajukan beasiswa ini

Tidak ada jumlah kursi yang ditentukan untuk beasiswa ini karena USIEF mempertimbangkan aplikasi dari semua kandidat yang dianggap layak. Proses aplikasi biasanya dimulai pada bulan Juni dan berlanjut hingga Juli, sebelum tahun dimulainya kursus. Seleksi akhir kemudian diumumkan pada bulan Maret.

2. Beasiswa Tata

Dengan mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa India yang berbakat dapat mendaftar untuk program sarjana di Cornell College, USA.

Kandidat yang merupakan warga negara India dan telah mendapatkan izin masuk ke Universitas Cornell memenuhi syarat untuk mengajukan beasiswa ini. Mereka juga harus memberikan bukti bahwa mereka membutuhkan bantuan keuangan berdasarkan kebutuhan.

Diperkenalkan oleh Tata Training and Growth Belief, beasiswa ini mencakup biaya kuliah untuk program sarjana hingga delapan semester. Untuk program seperti Arsitektur yang melebihi durasi tersebut, biaya tambahan ditanggung sendiri oleh mahasiswa. Pengeluaran lain termasuk makanan, pengobatan, biaya hidup dan perjalanan juga ditanggung oleh beasiswa.

Selain itu, Belief hanya mendukung complete 20 siswa yang belajar di Cornell sekaligus. Pendaftaran beasiswa dibuka pada bulan Oktober/November setiap tahun, sekitar waktu pendaftaran kuliah, sedangkan seleksi akhir diumumkan pada bulan Desember.

3. Beasiswa dan Persemakmuran Persemakmuran

Komisi Beasiswa Persemakmuran menawarkan bantuan keuangan dalam bentuk beasiswa kepada siswa yang berasal dari negara-negara Persemakmuran seperti India, yang ingin mengejar gelar Grasp dan Ph.D. program di Inggris.

Agar memenuhi syarat, kandidat harus Warga Negara India dan harus menyelesaikan pendidikan dalam bahasa Inggris. Selain itu, kandidat harus mendapatkan minimal 65% di bidang Sains, Teknologi, Teknik, dan Pertanian atau 60% di Ilmu Sosial dan Humaniora. Kriteria yang sama berlaku untuk Ph.D. kandidat juga.

Selain itu, Kementerian Pengembangan Sumber Daya Manusia membuat daftar pelamar berdasarkan wawancara pendahuluan. Jumlah beasiswa mencakup biaya sekolah, tiket pesawat pulang pergi ekonomi, dan biaya hidup.

Aplikasi beasiswa dibuka pada bulan Agustus setiap tahun, sebelum dimulainya kursus tahun depan. Karena itu, komisi tidak memiliki jumlah kursi tertentu; kandidat yang layak dipilih untuk beasiswa.

4. Beasiswa Chevening

Beasiswa ini ditawarkan oleh pemerintah Inggris untuk membantu pelajar dan profesional India menyelesaikan program grasp satu tahun di negara tersebut dan mengambil peran kepemimpinan di masa depan.

Agar memenuhi syarat, pelamar harus telah menyelesaikan studi sarjana atau pascasarjana. Selain itu, pemerintah Inggris juga mempertimbangkan kandidat dengan pengalaman kerja 2 tahun atau lebih untuk beasiswa ini.

Proses aplikasi beasiswa biasanya memakan waktu sekitar 6 bulan, dimulai dari minggu kedua bulan Agustus. Prosesnya berakhir pada Juli setiap tahun. Ada 65 beasiswa yang ditawarkan setiap tahun di bawah program ini.

Membungkus

Nah, ini dia! Jangan biarkan impian Anda untuk melanjutkan pendidikan Anda layu karena kendala keuangan. Ada berbagai program yang menawarkan pinjaman untuk pendidikan tinggi di India dan beasiswa, untuk pelamar yang layak. Anda juga dapat memilih salah satu sesuai dengan aspirasi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here