Bagaimana Anda Akan Melewati Perguruan Tinggi?

0
23

Orang dewasa muda kuliah untuk alasan yang berbeda dan melakukannya dengan cara yang berbeda. Beberapa pergi karena alasan sosial, beberapa untuk memenuhi harapan orang tua mereka, yang lain untuk tantangan, tetapi sebagian besar siswa melihat perguruan tinggi sebagai cara untuk mencapai tujuan pekerjaan mereka. Mereka menjalani kuliah dengan cara yang mereka yakini akan membantu mereka mencapai tujuan tersebut. Yang penting, siswa yang tertarik untuk meluncurkan karir mereka dapat meningkatkan hasil mereka dengan lebih memahami perusahaan goal mereka, bagaimana mereka berpikir dan apa yang mereka harapkan dari lulusan perguruan tinggi.

Siswa yang bijak memahami bahwa mereka mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan, satu semester dalam satu waktu, saat mereka lulus kuliah. Mereka tahu bahwa pekerjaan bagus tidak akan jatuh begitu saja ke pangkuan mereka; jadi, mereka mau bekerja keras dan cerdas.

Pengusaha memiliki kebutuhan dan harapan untuk setiap pembukaan pekerjaan. Untuk membantu mereka memilih kandidat terbaik, pemberi kerja ingin melihat dan mendengar seberapa baik kinerja setiap pelamar dan apa yang telah mereka capai baik di dalam maupun di luar kelas.

Senior dan lulusan baru harus memahami bahwa mereka akan bersaing dengan kandidat lain yang memenuhi syarat. Itulah mengapa penting bagi siswa pemula untuk mengembangkan dan mengikuti rencana ketenagakerjaan yang memberi mereka pengetahuan, pengalaman, dan kesuksesan yang akan menarik dan mengesankan pemberi kerja goal mereka.

Dengan mengingat hal itu, siswa tahun pertama dan kedua mungkin ingin memikirkan pertanyaan-pertanyaan berikut:

1. Sudahkah mereka mengidentifikasi bidang minat mereka?

2. Akankah mereka mencurahkan waktu, pemikiran, dan penelitian yang diperlukan untuk mengembangkan rencana kerja langkah demi langkah?

3. Apakah rencana mereka melibatkan identifikasi goal pekerjaan dan pemberi kerja goal?

4. Sudahkah mereka memilih jurusan, minor, dan pilihan terbaik untuk tujuan pekerjaan mereka?

5. Apakah mereka akan meneliti kebutuhan dan harapan majikan goal mereka untuk pekerjaan yang menarik bagi mereka?

6. Apakah mereka akan segera mulai memasukkan kebutuhan dan harapan pemberi kerja tersebut ke dalam kegiatan di dalam kampus dan di luar kampus?

7. Apakah rencana mereka melibatkan mendapatkan beberapa pengalaman kerja terkait pekerjaan sebelum mereka lulus?

8. Apakah rencana mereka mengharuskan mereka membangun hubungan dengan referensi potensial di bidang minat mereka? (Profesor, Pengusaha, Alumni dan Lainnya yang bekerja di bidang yang diminati)

9. Apakah rencana mereka mengharuskan mereka membuat daftar keberhasilan dan prestasi di bidang minat mereka?

Di pasar kerja, rata-rata siswa seringkali dapat mengungguli siswa dengan nilai lebih baik dengan melakukan hal-hal yang memungkinkan pemberi kerja melihat potensi mereka. Tentu saja nilai penting bagi pemberi kerja; namun, nilai hanyalah salah satu aspek dari potensi siswa dan tidak selalu merupakan peramal yang baik untuk keberhasilan dalam pekerjaan.

Beberapa pekerjaan hanya membutuhkan kecerdasan. Sebagian besar pekerjaan yang baik mengharuskan karyawan untuk mengenali kebutuhan, membuat keputusan, mengambil tindakan, menyelesaikan sesuatu, menangani tugas yang banyak dan sulit, mengatasi hambatan, berkolaborasi dan membangun hubungan dengan orang lain, serta berkontribusi pada keberhasilan organisasi. Ketika pelamar kerja dapat memberikan cerita dan contoh keberhasilan dan pencapaian mereka baik di dalam maupun di luar kelas, mereka akan menonjol dari persaingan.

Pengusaha senang berbicara dengan referensi yang memiliki pengetahuan langsung tentang sikap, kepribadian, etos kerja, pengalaman, pengetahuan, keterampilan, kinerja, dan prestasi siswa. Apa yang dikatakan referensi tersebut akan selalu memengaruhi keputusan pekerjaan dengan satu atau lain cara. Oleh karena itu, mahasiswa harus terus mencari cara untuk menunjukkan kinerja dan hasil yang diinginkan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pemberi kerja goal mereka.

Ketika datang ke tawaran pekerjaan, cara siswa melewati kuliah penting. Jadi, pertanyaannya menjadi, Bagaimana Anda akan lulus kuliah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here