Bupati Hilarius Duha Harapkan Dukungan PT. Bank Sumut Dalam Membangun Nias Selatan

Nias Selatan, RSI | Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini antara Pemerintah Daerah dengan PT. Bank Sumut. Namun diharapkan agar terus berlanjut dan meningkat di masa mendatang terutama dalam bidang pembangunan ekonomi dan infratruktur.

Hal ini disampaikan Bupati Hilarius Duha saat menyambut kunjungan kerja Direksi dan Komisaris PT. Bank Sumut, Syahruddin Siregar selaku Komisaris Non Independen, dan Irwan selaku Direktur Bisnis dan Syariah, di Rumah Dinas Bupati Nias Selatan, Jalan Pancasila No. 1 Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kamis (08/07/2021).

Mengawali kunjungan kerja tersebut, Direktur Bisnis dan Syariah, Irwan menyampaikan tujuan kedatangannya di Kabupaten Nias Selatan dalam rangka silaturahmi, serta mendengar harapan dan keinginan bentuk-bentuk kerja sama pemerintah daerah terutama dalam menghadapi situasi pandemik Covid-19. 

“Dalam hal ini menawarkan apa yg bisa PT. Bank Sumut berikan dan apa yg bisa disupport oleh PT. Bank Sumut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik di bidang pembangunan ekonomi maupun di bidang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nias Selatan mulai tahun depan,” ujar Irwan.  

Dalam sambutan Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, menuturkan bahwa kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan PT. Bank Sumut sudah berjalan dengan baik, dan selama ini tidak ada kesulitan pelayanan, serta sistem keuangan yang sudah berjalan masih lancar-lancar saja.

“Namun salah satu program yang sedang kami rencanakan saat ini yakni bagaimana pemerintah daerah mewujudkan pembangunan Kantor Bupati Nias Selatan, dengan mengharapkan dukungan DPRD dan semua pihak. Maka, untuk mewujudkan rencana ini kami mengharapkan dukungan dan kerja sama dengan PT. Bank Sumut, misalnya membantu ketersediaan anggaran,” ujar Bupati Hilarius Duha. 

Kemudian Hilarius Duha menjelaskan beberapa kondisi geografis daerah Kabupaten Nias Selatan yang harus membutuhkan perhatian khusus, terutama bagaimana mempercepat dan memperlancar pelayanan transaksi keuangan di beberapa kecamatan seperti di Kepulauan, Gomo dan Lolowau minimal disediakan mesin ATM di setiap Kantor Camat. 

“Selain itu, kami juga sangat mengharapkan peranan dan dukungan PT. Bank Sumut bagaimana membantu peningkatan ekonomi masyarakat misalnya menyediakan modal usaha dengan mempermudah administrasi termasuk anggunannya,” harap Bupati Hilarius Duha. 

Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa,ST., merasa senang dan bangga atas kunjungan kerja Direktur dan Komisaris PT. Bank Sumut di Kabupaten Nias Selatan. Elisati Halawa memberi apresiasi atas dukungan dan kerja sama PT. Bank Sumut untuk Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya, Elisati Halawa menjelaskan betapa pentingnya pembangunan Kantor Bupati Nias Selatan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Terkait pembangunan Kantor Bupati Nias Selatan yang direncanakan oleh pemerintah daerah sangat disambut baik oleh DPRD untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, maka sangat diharapkan dukungan semua pihak,” jelas Halawa. 

Merespon rencana pembangunan Kantor Bupati Nias Selatan ke depan ini, pihak PT. Bank Sumut menyatakan siap mendukung sepanjang termuat dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah, kemudian anggaran pembangunannya termuat dalam APBD murni, serta mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri.

(diskominfonisel/Laia)